Makin Kreatif di Era Digital : Santri Lemka Kenalan dengan Dunia Digital

2

Saat ini Era digitalisasi semakin luas. Teknologi digital juga semakin mudah didapatkan dan digunakan oleh berbagai kalangan. Kehidupan sehari-hari pun kini lebih dekat dan semakin mudah dengan teknologi digital. Oleh karena itu pengetahuan terkait digitalisasi harus dimiliki oleh kita sebagai manusia di era ini, termasuk oleh santri yang sering dianggap terbelakang dan tidak mengenal dunia digital.

Seperti kegiatan santri di Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka Sukabumi yang dilaksanakan pada Sabtu, 27 Mei 2023. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para santri mampu menggunakan media digital dengan baik. Kegiatan ini diisi oleh Ustadz Mauluddin Anwar selaku produser Liputan6 SCTV, dengan mengusung judul Makin Kreatif di Era Digital.

Menurut beliau, teknologi adalah sebuah keniscayaan, sehingga kita tidak dapat menghindarinya. Teknologi membuat semua hal menjadi mudah, namun banyak tantangannya. Maka dari itu kita harus menguasai teknologi agar bisa memanfaatkan teknologi dengan baik dan untuk kebaikan.

Materi terkait digitalisasi ini diberikan pada santri Lemka untuk meningkatkan kesadaran dan potensi diri terhadap dunia digital yang semakin luas. Beliau juga memberi materi tentang bagaimana cara membuat konten yang keren serta berbagi pengalaman beliau di dunia digital. Diakhir sesi materi Ustadz Mauluddin Anwar yang juga akrab disapa ustadz Awan, berpesan bahwa “Tidak perlu terkenal dulu untuk sukses di dunia digital, karena yang diperlukan adalah skill & kreatifitas”.

2 Comments
  1. Asrul brader says

    Aktif, kreatif dan teruslah produktif

    1. admin says

      terimakasih ka…ok ka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.