Kunjungan rombongan guru khat dari Brunei Darussalam dan Ponpes Darul Muttaqin di Pesantern LEMKA

0
suasana depan Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka pada hari sabtu 28-03-2015

Terlihat seperti pasar, begitulah pemandangan yang terlihat di Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka. Tepatnya pada hari sabtu 28-03-2015 pesantren ini menjadi tempat safari seni dari dua rombongan berbeda.

saat berada di perpustakaan pesantren

1.Rombogan guru dari Brunei Darussalam

Sekitar delapan orang rombongan guru dari brunei darussalam melakukan kunjungan untuk kesekian kalinya ke Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka.
Dengan wajah-wajah baru mereka datang pada sabtu pagi dipandu oleh staff pesantren untuk berkeliling sekitar pesantren sambil melihat-lihat para santri yang kebetulan sedang menjalani try out cabang kaligrafi kontemporer. 
Para santri yang menjalani try out ternyata mendapatkan oleh-oleh dari para tamu yaitu sebuah pensil yang diselipi uang ringgit Brunei Darussalam.
Penyerahan kenang-kenangan dari Pesantren Modern Daarul Muttaqien

2.Rombongan Pesantren Modern Daarul Muttaqien (Tangerang)

Untuk pertama kalinya sebuah pesantren dari daerah banten melakukan lawatannya ke Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka. Dengan membawa 100 orang santri dan 10 orang guru pembimbing mereka datang bertepatan dengan lawatan dari Brunei Darussalam. Dengan tujuan untuk mendalami ilmu seni kaligrafi, mereka melakukan safarinya dipesantren ini, sambil bersilaturrami mereka juga ingin menggali ilmu di Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka ini.
InsyaAllah lawatan kepesantren ini akan kami adakan secara rutin setiap tahunnya, ujar salah satu guru pembimbing dari Pesantren Modern Daarul Muttaqien. Bukan hanya mereka yang mengatakan seperti ini, para tamu dari Brunei Darussalam juga mengatakan akan membawa lebih banyak teman lagi untuk datang ke Pesantren Kaligrafi Alquran Lemka. Semoga dua kunjungan ini memperat tali silaturrahmi nya dengan pesantren .
Apabila Artikel atau info dalam blog ini baik dan bermanfaat bagi anda, harap disebarkan
Leave A Reply

Your email address will not be published.