HAFLAH TILAWAH & BUKA BERSAMA DI LEMKA BERSAMA AYAHANDA KH. DIDIN SIROJUDDIN AR. M. Ag. SANGAT SERU DAN ASYIKK.

0

SUKABUMI – Alhamdulillah dengan izin Allah SWT di hari ini hari senin 11 April 2022 para santri diklat diberikan izin dan kesempatan untuk merasakan buka bersama pimpinan pondok pesantren Lemka yakni ayahanda kh. Didin sirojuddin Ar dan ibunda Aah Marfuah serta para asatidz dan asatidz ah pesantren lemka. Di acara buka bersama diawali dengan acara rutinan ketika ayahanda dan ibunda datang yaitu haflah tilawah, yg diakhir acara haflah tersebut kita akan semua mendengarkan lantunan ayat suci alquran yg dibacakan langsung oleh ayahanda dengan suara merdu ya, serta tausiyah dari beliau.

Para santri lemka disini terdiri dari berbagai provinsi, pulau, mereka bersatu disini untuk mengisi bulan ramadhan dengan menggores kan tinta nya. Disini mereka sangat bahagia karna bisa merasakan bulan ramdhan bersama keluarga baru mereka, ya walaupun mungkin ada juga yg sedih karna tidak bisa berkumpul dengan keluarga tercinta di kampung halaman.

Disini juga banyak para asatidz/ah yang ikut di acara buka bersama, mereka tidak mau kalah semangat nya dengan santri. Rasa kekeluargaan dilemka ini sangat kuat dan tidak ada yang bisa mengalahkan nya.

Menu buka puasa dari mulai takjil hingga nasi dan lauk pauknya yang masak senior lemka lohhh. Yaitu dari lemka catring, masakan nya sangat mantap pokoknya. Banyak para senior yang merebutkan takjil nya yaitu kolak pisang, mantap pokoknya.

Di tempat berbuka senior putri/ ustadzah mereka terlihat sangat menikmatinya, ada yang sambil bercerita, mungkin juga ada yang sambil bahas karya  waktu buka puasa tuh. Memang sangat diakui dan emang wajib diakui mungkin, bahwasan nya kekeluargaan lemka sangat kuat, dari hal mana pun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.